#OrangeFest4 akan memamerkan 54 komunitasi kreatif Makassar besok, Sabtu (29/10) - (Foto: Ist)
#OrangeFest4 akan memamerkan 54 komunitasi kreatif Makassar besok, Sabtu (29/10) - (Foto: Ist)
#OrangeFest4 akan memamerkan 54 komunitasi kreatif Makassar besok, Sabtu (29/10) – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 54 komunitas di Makassar akan berpartisipasi di #OrangeFest4. Pameran kreatif itu digelar oleh Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM di Pelataran Menara Pinisi, Minggu (30/10).

Ketua panitia, Ananda Al Givari mengatakan, pameran tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan Jurusan DKV ke masyarakat. “OrangeFest sebenarnya diadakan pada awalnya untuk memperkenalkan jurusan DKV, karena DKV masih tergolong jurusan baru khususnya di Indonesia Timur,” jelasnya.

Ia pun berharap OrangeFest dapat menjadi ajang kreativitas yang selalu ditunggu-tunggu oleh anak muda. “Ini pertama kalinya kami membuat konsep empat tahun sekali agar kegiatan ini bisa menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu,” harapnya.

Menurutnya, OrangeFest dapat diidentikkan dengan Pasar Seni yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung.

#OrangeFest4 mengusung tema “Kebersamaan dalam Berbudaya”. Sejumlah item kegiatan akan dipersembahkan pada pameran kreatif ini, di antaranya kelong kelong (live music perform), baji paccini (art performance), akkarena (wahana meria), to rannu (pesta komunitas), ga’de suara’ (pasar seni unm), dan Pangngajara (creative sharing). (*)


*Reporter: Awal Hidayat