IKBIM UNM menggelar Pekan Seni dan Olahraga Se-Sulsel di Balroom Lt.2 Menara Pinisi, Jumat (28/10) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
IKBIM UNM menggelar Pekan Seni dan Olahraga Se-Sulsel di Balroom Lt.2 Menara Pinisi, Jumat (28/10) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
IKBIM UNM menggelar Pekan Seni dan Olahraga Se-Sulsel di Balroom Lt.2 Menara Pinisi, Jumat (28/10) – (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak tujuh Universitas di Sulawesi Selatan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Bidik Misi se-Sulsel. Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini bertempat di Balroom Lt.2 Menara Pinisi, Jumat (28/10)

Ketujuh universitas tersebut ialah Unhas, UNM, STIM Lasharan Jaya, Universitas Patria Artha, UINAM, Politeknik Negeri Media Kreatif, Universitas Bosowa, dan STIM LPI.

Ketua Umum IKBIM, Kamaruddin mengucapkan, kegiatan ini terinspirasi dari prestasi yang diraih mahasiswa Bidikmisi UNM pada pekan olahraga dan seni yang sebelumnya dilaksanakan di UNHAS. “Tahun ini UNM dipercaya sebagai tuan rumah pada kegiatan ini. Dibuktikan dari empat kali berturut-turut UNM sebagai juara umum pada kegiatan bernuansa olahraga dan seni ini,” ucapnya.

Mahasiswa fakultas teknik ini mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi agar saling mengenal satu sama lain.

Ia menambahkan, momen ini langkah awal untuk membuktikan IKBIM UNM bukan organisasi biasa, melainkan organisasi pencetak mahasiswa berprestasi. ” Banyak mahasiswa berprestasi UNM berasal dari IKBIM,” tambahnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PRIII), Arifuddin Usman mengharapkan, kegiatan ini murnis silaturahmi dengan mengedepankan nilai keadilan dan sportifitas. “Jadilah mahasiswa yang mencintai keadilan dan kebaikan, berpikir positif, ikhlas, dan jernih, ” harapnya.

Adapun cabang olahraga dan seni yang diperlombakan, voly, sepak takraw, futsal, lari, bulu tangkis, tilawah, fotografi, tari kreasi, serta musikalisasi puisi. (*)


*Reporter: St. Aminah