Pembantu Rektor Bidang Akademik (PRI) UNM, Muharram resmi membuka Biology Open Day (Body) 2016 di Panggung FMIPA, Rabu (19/10) - (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PRI) UNM, Muharram resmi membuka Biology Open Day (Body) 2016 di Panggung FMIPA, Rabu (19/10) - (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PRI) UNM, Muharram resmi membuka Biology Open Day (Body) 2016 di Panggung FMIPA, Rabu (19/10) – (Foto: Citra Jati Utami – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram secara resmi membuka kegiatan Biology Open Day (Body) 2016. Kegiatan yang Kegiatan ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) di Panggung FMIPA, Rabu (19/10).
Dalam sambutannya, Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mengangkat nama jurusan biologi, FMIPA bahkan UNM. “Sekarang pesertanya bukan hanya diprovinsi tetapi sudah merambah ke provinsi luar Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

Mantan Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FMIPA ini berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi contoh bagi jurusan bahkan fakultas lain. “Saya selalu menghadiri Body, dan pesertanya selalu meningkat setiap tahun”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi ilham Nur Mangantarang membeberkan saat ini peserta Body telah mencapai 930 orang. “Sekarang registrasi masih berjalan, dan bisa jadi peserta terus bertambah”, bebernya.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh pelajar SD, SMP SMA dan Mahasiswa. Terdapat tujuh paket lomba dan satu non-lomba berupa pameran. Kompetisinya antara lain, olimpiade, Bio-recycle, story telling, journalism competition, dan debate english, dan akustik. Tak hanya itu, perdana, Body juga akan menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami