Mahasiswaa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM saat melakukan demontrasi terkait pencurian motor di halaman kampus, Senin (3/9) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Mahasiswaa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM saat melakukan demontrasi terkait pencurian motor di halaman kampus, Senin (3/9) - (Foto: Muh. Agung Eka S - Profesi)
Mahasiswaa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM saat melakukan demontrasi terkait pencurian motor di halaman kampus, Senin (3/9) – (Foto: Muh. Agung Eka S – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РKasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 09.00 pagi, Senin (3/9).

Salah satu mahasiswa FIK, Anshar menjadi korban. Ia mengaku, kehilangan motor setelah selesai dari kuliah.

Sebelum kuliah berlangsung, motor bermerek Yamaha Jupiter miliknya itu diparkir dekat gedung perkuliahan depan kantin pada pukul 07.00 pagi. Ia kemudian berjalan menuju gedung seminar untuk melakukan perkuliahan.

Selepas dari kuliah, ia pun kaget melihat motornya sudah hilang dan digantikan motor bermerek Yamaha Mio.

Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi ini langsung melapor kejadian tersebut ke fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIK.

“Saya tidak tahu harus bilang apa, pas sudah kuliah itu motor sudah hilang. Jadi saya tanya ke himpunan,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu personil satuan pengamanan (Satpam), Edi mengaku tidak melihat kejadian tersebut.

“Waktu itu, tidak saya lihat memang. Saya tahunya pas ada mahasiswa banyak yang lewat pergi ke birokrasi. Dia bilang ada pencurian motor,” katanya.


*Reporter: Muh. Agung Eka S