Beasiswa Arryman Fellows Award untuk Kuliah S3 Gratis di Amerika. (Foto: Int)
Beasiswa Arryman Fellows Award untuk Kuliah S3 Gratis di Amerika. (Foto: Int)
Beasiswa Arryman Fellows Award untuk Kuliah S3 Gratis di Amerika. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – The Indonesian Scholarship and Research Support Foundation (ISRSF) mengundang pelajar Indonesia untuk mendaftar program Arryman Fellows Award. Program beasiswa ini khusus bagi pelajar Indonesia yang akan melanjutkan kuliah S – 3 di Northwestern University, Chicago di Amerika Serikat (AS).

Pilihan program studi yang ditawarkan ISRF diantaranya prodi sosial dan humaniora, meliputi antropologi, ilmu pembangunan, ilmu politik, hukum, jurnalistik dan komunikasi, sejarah, serta sosiologi.

Program ini didanai oleh PT Adaro Energy, PT AKR Corporindo Tbk., PT Bank Central Asia,
 PT Djarum, the Ford Foundation, the Rajawali Foundation, dan the William Soeryadjaja Foundation.

Beasiswa ini akan menanggung penuh biaya uang kuliah, biaya hidup tiap bulan, perjalanan, penelitian dan pengembangan diri. Oleh sebab itu, kamu harus memenuhi kualifikasi yang diminta.

Pertama, pelamar harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan catatan akademin yang baik di jenjang sebelumnya. Untuk persyaratan bahasa, pelamar harus memiliki skor TOEFL iBT minimal 80 atau skor IELTS minimal 6.5.

Adapun hasil tersebut didapat dalam tes selama-lamanya pada 1 Juni 2015. Persyaratan berikutnya, pelamar wajib memiliki komitmen untuk mengajar serta melakukan riset dan publikasi.

Cara mendaftar beasiswa ini dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang tersedia. Sebelum melengkapi berkas, baca dan cermati petunjuk dengan benar agar tidak salah isi data.

Batas akhir pendaftaran beasiswa pada 31 Desember 2016. Pendaftar yang terlambat tidak akan diproses. Untuk informasi lebih lanjut cek laman The Arryman Fellows Award. (*)

*Penulis: Nurul Fildzah Zatalini