Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Fakultas Psikologi UNM. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Psikologi direncanakan bakal membuat program studi (Prodi) untuk program magister (S2). Tim penyusun prodi akan dibentuk untuk mempersiapkan borangnya nanti.

Dekan FPsi, Muhammad Jufri mengungkapkan, syarat dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sudah terpenuhi. Saat ini, pihaknya tengah mencari dosen yang akan gabung dalam tim tersebut.

“Secepatnya, kita akan bentuk tim pengajuannya. Sementara, kita cari siapa saja yang akan ikut,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Jumat (30/9).

Lebih lanjut, ia menyebutkan, terdapat dua prodi akan dibentuk nanti. Diantaranya, prodi psikologi sains dan profesi psikologi.

“Karena akreditasi kita sudah naik, kita bisa ajukan kedua prodi itu, “ujarnya.

Ia juga memiliki harapan besar terhadap pembentukan prodi tersebut. Menurutnya, jika hal itu tercapai maka akan menjadi prodi magister psikologi pertama di kawasan timur Indonesia.

“Saya harapnya sih begitu, apalagi dukungan dari semua pihak bahkan perhimpunan psikologi Indonesia sudah berikan sinyal positif,” harapnya. (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S