Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan saat me,peringati hari tani nasional di pelataran gedung HN, Rabu (27/9) (Foto: Ist)
Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan saat me,peringati hari tani nasional di pelataran gedung HN, Rabu (27/9) (Foto: Ist)
Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan saat memperingati hari tani nasional di pelataran gedung HN, Rabu (27/9) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) mengajak mahasiswa baru FIP untuk memperjuangkan reformasi agraria. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional pada 24 September lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Gedung HN, Rabu (27/9) ini bertujuan mengajak Sivitas akademika FIP untuk memahami pentingnya keberadaan petani yang telah memberikan kontribusi banyak bagi kelangsungan hidup masyarakat.
“Realitas saat ini, banyak masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi penghasil pangan, namun beberapa diantara mereka mengimpor barang tersebut,” ucap Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (Presbem), Aswar.

Mengusung tema “Tetaplah Menjadi Sumber Pokok Penghidupan bagi Rakyat Dengan Mewujudkan Reforma Agraria Sejati”, diharapkan agar mahasiswa sebagai perpanjangan tangan masyarakat tani dapat memperjuangkan hak-hak petani agar menjadi reforma agraria sejati.

“Banyak masyarakat FIP yang berstatus sebagai anak petani, maka dari itu kita perkenalkan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru terkait hari tani ini. Semoga banyak hal yang dipetik dari kegiatan ini,” harap mahasiswa angkatan 2012 ini.


*Reporter: St. Aminah