Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Int)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Int)
Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan hadiah untuk mahasiswa peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar).

Rektor UNM, Husain Syam mengaku, bakal memberikan hadiah berupa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) gratis. Kebijakan tersebut telah disepakati bersama sebelumnya.

“Ini kan sudah kebijakan dari kami dan ini sudah disampaikan juga saat pelepasan kemarin,” ujarnya saat dihubungi via media sosial, Minggu (25/9).

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini mengungkapkan, peraih medali emas akan diberi UKT/SPP gratis hingga selesai nanti. Peraih medali perak hingga dua semester sedangkan perunggu mendapat satu semester.

“Mereka sudah membanggakan UNM dan Sulsel, sudah sepantasnya diberikan penghargaan,” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa yang ikut bisa berlatih lebih giat untuk memenangkan kompetisi selanjutnya. Dengan demikian, nama UNM dan Sulawesi Selatan (Sulse) bisa dikenal atas prestasinya.

“Saya kira mereka mudah-mudahan bisa bersiap lebih matang agar dapat juara lagi nanti dan membawa nama baik UNM, Sulsel bahkan Indonesia ke event berikutnya,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Agung Eka S