Seminar Keputrian yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmu Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilaksanakan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (24/9) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Seminar Keputrian yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmu Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilaksanakan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (24/9) – (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmu Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar keputrian. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi, Sabtu (24/9).

Ketua Panitia, Nurmayanti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan pemahaman terhadap konsep kesetaraan gender yang saat ini sedang mencuat . “Jangan sampai ada kesalahpahaman konsep, maka dari itu kami mewadahi perempuan untuk ikut membahas isu ini,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini menambahkan, konsep kesetaraan gender pertama di pelopori oleh orang barat, namun Islam lebih dulu memiliki konsep tersebut. “Tentu beda, persepsi islam dalam hal kesetaraan gender. Wanita bisa menyamai pria dalam hal jabatan, tapi kodratnya sebagai perempuan tidak patut ia hiraukan,” tambahnya.

Mengusung tema “Integritas Perempuan dalam Pendidikan,” dimaknai bahwa pendidikan bagi perempuan itu penting. Mereka perlu mengintegrasikan dirinya di dunia pendidikan untuk membekali diri dan mengaplikasikan di lingkungan rumah tangganya.

“Perempuan harus menyadari kodratnya, tapi bukan berarti itu menjadi batasan dirinya untuk berhenti mengecam pendidikan. Justru ilmu yang di dapatlah yang akan ia ajarkan pada anak-anaknya,” ucap ketua bidang keputrian, Nur Hajar.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan ini berharap, agar peserta seminar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: St. Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0