Jurnalis Kompas TV, Muhamnmad Gibran saat membawakan materi pertelevisian pada DJMTD 2015 - (Foto: Dok. Profesi)
Jurnalis Kompas TV, Muhamnmad Gibran saat membawakan materi pertelevisian pada DJMTD 2015 – (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) tidak hanya menyuguhkan materi tentang penulisan, melainkan juga materi khusus pertelevisian. Kegiatan yang akan berlangsung pada Oktober mendatang ini akan memberikan wawasan mengenai media televisi.

“Ini tujuannya untuk memberikan pemahaman agar peserta diklat memilki wawasan ataupun gambaran mengenai pertelevisian,” ucap koordinator seksi acara, Nurul Charismawaty.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini menambahkan, meskipun pengaplikasiannya belum ada di Profesi namun pelatihannya dilakukan di media pertelevisian. “Saya harapnya peserta dapat menikmati materi ini, dan juga mendorong rasa keingintahuan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi, Awal Hidayat mengatakan, Selain materi pertelevisian, peserta akan diajak ke media televisi swasta yang ada di Makassar. “Peserta akan melihat langsung bagaimana proses dan kerja kerja di media pertelevisian.

Pendaftaran diklat dibuka sejak 5 Agustus hingga 15 Oktober, peserta terbatas. Informasi lebih lanjut hubungi Nurul Charismawaty (085146393503) atau Resa Saputra (085756196217). (*)


*St. Aminah