Polisi menemukan sejumlah busur di Fakultas Teknik, Rabu (21/9) malam - (Foto: Ist)
Polisi menemukan sejumlah busur di Fakultas Teknik, Rabu (21/9) malam - (Foto: Ist)
Polisi menemukan sejumlah busur di Fakultas Teknik, Rabu (21/9) malam – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Polsek Tamalate bersama sejumlah pejabat kampus melakukan penyisiran di Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parangtambung, Rabu (21/9). Dalam penyisiran tersebut, ditemukan sejumlah senjata tajam berupa busur dan parang di area Fakultas Teknik.

(Baca juga: Polisi Temukan Senjata Tajam di Fakultas Teknik)

Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Yahya yang turut ikut dalam penyisiran tersebut mengatakan, temuan tersebut sepenuhnya akan diusut oleh pihak kepolisian. “Sudah diserahkan ke kepolisian temuannya sebagai barang bukti,” ujarnya.

Dosen Jurusan Teknik Otomotif itu pun telah mengimbau setiap pimpinan jurusan untuk mewaspadai kemungkinan masih adanya perakitan senjata tajam di lingkungan kampus. “Lembaga ini tempat untuk belajar, bukan tempat merakit senjata tajam,” bebernya.

(Baca juga: Lepas Maghrib, Fakultas Bahasa dan Sastra Diserang OTK)

Sebelumnya, penyisiran oleh Polsek Tamalate di UNM Parangtambung dilakukan setelah adanya penyerangan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS). Sejumlah fasilitas kampus dirusak oleh orang tak dikenal. Panggung Dg Pamatte FBS menjadi sasaran lemparan bom molotov. (*)


*Reporter: Awal Hidayat