Kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNM, Mulyadi saat menjelaskan lokasi tempat pelaksaan KKN-PPL Terpadu pada acara pembekalan hari kedua yang berlansung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi. (Foto: Ita Andriani-Profesi)
Kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNM, Mulyadi saat menjelaskan lokasi tempat pelaksaan KKN-PPL Terpadu angkatan XIII kepada mahasiswa pada acara pembekalan hari kedua yang berlansung di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi. (Foto: Ita Andriani-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Enam lokasi Kuliah Kerja Nyata Penerapan Praktik Lapangan (KKN-PPL) terpadu angakatan XIII Universitas Negeri Makassar (UNM) telah ditetapkan. Salah satunya adalah tanah kelahiran rektor UNM, Husain Syam yakni Polewali Mandar.

Ketua LPM Mulyadi, mengatakan pada dua lokasi baru pada penempatan KKN terpadu tahun ini. “Majene dan Polewali Mandar adalah lokasi yang terbilang baru sehingga belum ada pengalaman yang bisa diceritakan,”katanya.

Tak hanya itu, ia menambahkan salah satu alasan memilih kedua tempat itu dikarenakan pemimpin UNM berasal dari Polman. “Rektor kita dari Polman, jadi mahasiswa harus mengabdi disana,” tambahnya.

Ia berharap, mahasiswa yang ditempatkan di dua lokasi itu harus mencerminkan sikap sebagai mahasiswa. “Belum ada pengalaman disana, jadi harus jaga sikap dan kelakuan sesuaikan dengan budaya yang ada disana,” harapnya.

Penempatan akan diumumkan esok hari di enam lokasi yakni: Pangkep, Pinrang, Pare-pare, Bone, Majene dan Polman. (*)


*Reporter: Ita Andriani