Pelatihan Pemimpin Bangsa ke 10 yang akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (16/10) mendatang - (Foto: Int)
Pelatihan Pemimpin Bangsa ke 10 yang akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (16/10) mendatang - (Foto: Int)
Pelatihan Pemimpin Bangsa ke 10 yang akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (16/10) mendatang – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal mengikuti Pelatihan Pemimpin Bangsa (PPB) ke sepuluh. Kegiatan akan berlangsung di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 16 Oktober mendatang.

Salah satu peserta dari UNM, Nur Amin mengungkapkan, saat ini tengah melakukan persiapan seperti diskusi, pembuatan materi dan akomodasi. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan dengan baik agar mendapat hasil yang diinginkan.

“Untuk delegasi dari UNM, kami akan persiapkan secara matang agar menjadi salah peserta terbaik nantinya,” akuinya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas EkonomiĀ (FE) ini juga menambahkan, mereka harus melewati seleksi berkas, ujian essay, life map dan motivation letter sebelum bisa lulus. Ia berharap bisa membentuk pemuda berkarakter dan mengabdi di masyarakat nantinya.

“Selain itu, dapat membentuk pola pikir seorang pemimpin,” harapnya.

Selain Nur Amin, dua mahasiswa lainnya yang akan ikut diantaranya, Chaero Indra Pratama dari Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Ramli dari Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).


*Reporter: Muh. Agung Eka S