Pojok India yang terletak di lantai 2 Gedung UPT Perpustakaan UNM. (Foto: Nurul Fildzah Z - Profesi)
img20160905141720
Pojok India yang terletak di lantai 2 Gedung UPT Perpustakaan UNM. (Foto: Nurul Fildzah Z – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Bagi Sivitas yang sering datang ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Rektorat lama, pasti tak asing lagi dengan Pojok India. Pojok India yang merupakan kelas kerjasama antara Konsulat India dan UNM ini. Tempatnya terletak di pojok lantai 2 UPT Perpustakaan UNM dan berhadapan dengan Mushollah. Nah, bagi Sivitas belum pernah berkunjung ke Pojok India, empat hal ini bisa jadi alasan Sivitas untuk mengunjungi Pojok India.

img20160905133000

Kelas kursus bahasa India. Kelas ini menghadirkan pengajar dari India. (Foto: Nurul Fildzah Z – Profesi)

1. Kursus Bahasa India
Pojok India membuka kursus bahasa India dengan penutur asli asal India. Bersama Mr. Arvind Singh, kursus dibuka setiap Senin hingga Jumat. Peserta kursus bisa mengatur jadwal kursus sesuai waktu lowong. Kursus ini, dibuka bagi mahasiswa UNM dan Umum dengan kontribusi 50 ribu rupiah setiap bulan.

 

img201609051400542. Informasi Beasiswa
Bagi Sivitas yang tertarik melanjutkan studi di negara yang terkenal akan Taj Mahal itu, maka Pojok India bisa jadi tempat tepat untuk mendapatkan informasi. Pojok India memberikan informasi tentang pendidikan tinggi di India. Bukan hanya sekedar informasi beasiswa, Sivitas akan mendapatkan saran-saran, dokumen yang diperlukan hingga informasi tempat tinggal di India. Semuanya bertujuan agar pelajar dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke India.
 

 
img201609051400273. Informasi Budaya dan Pariwisata India
Saat memasuki ruangan Pojok India, Sivitas akan langsung disuguhkan dengan nuansa India. Seluruh ruangan di desain sendiri oleh konsulat India. Mulai dari hiasan dinding, hingga gambar-gambar yang menunjukkan kebudayaan India tertata rapi di Pojok India. Untuk Sivitas yang memiliki rencana untuk pergi ke India, Pojok India menyediakan berbagai macam informasi destinasi wisata yang ada di India.

 

 

 

img201609051412384. Buku
Sejak kerja sama antar Konsulat India dan UNM, ratusan buku dari India dibawa dan diberikan kepada UNM. Ratusan buku tersebut disusun rapi di Pojok India. Mulai dari novel hingga pengetahuan umum berbahasa Inggris dan Indonesia terbitan India, bisa Sivitas temukan dan baca sepuasnya di Pojok india. (*)

*Penulis: Nurul  Fildzah Zatalini