Khatib Idul Adha 1437 H di lingkup UNM, Arifin Hamid saat membacakan khutbah di Pelataran Menara Pinisi, Senin (12/9). - (Foto: Endang - Profesi)
Khatib Idul Adha 1437 H di lingkup UNM, Arifin Hamid saat membacakan khutbah di Pelataran Menara Pinisi, Senin (12/9). - (Foto: Endang - Profesi)
Khatib Idul Adha 1437 H di lingkup UNM, Arifin Hamid saat membacakan khutbah di Pelataran Menara Pinisi, Senin (12/9). – (Foto: Endang – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sivitas Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali merayakan hari besar Idul Adha. Pelaksanaan salat Idul Adha 1437 H ini dilangsungkan di Pelataran Menara Pinisi, Senin (12/9).

Khatib Idul Adha, Arifin Hamid, dalam khutbahnya berpesan agar menjadikan Nabi Ibrahim sebagai teladan kehidupan. Hari raya ini memang diidentikkan dengan kisah Nabi Ibrahim yang hendak menyembelih putranya, Nabi Ismail atas perintah Tuhan.  “Hal yang dapat kita contoh dari nabi Ibrahim adalah keiklasannya,” ujarnya,

Guru Besar Hukum Islam Unhas itu pun berharap agar sifat tersebut dapat diterapkan dalam kampus. “Semoga hal tersebut dapat diterapkan dalam lingkup kampus UNM,” harapnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha diikuti khidmat oleh jemaah. Rektor UNM, Husain Syam beserta keluarga, Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan, Arifuddin Usman, serta pejabat kampus lainnya tampak dalam saf. Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, dilakukan pula pemotongan hewan kurban oleh sejumlah pejabat UNM. (*)


*Reporter: Endang Sri Wahyuni