Logo Milad ke tujuh Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam (MAEKPA) Fakultas Ekonomi (FE) UNM - (Foto: Int)
Logo Milad ke tujuh Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam (MAEKPA) Fakultas Ekonomi (FE) UNM – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Ekonomi Pencinta Alam (MAEKPA) Fakultas Ekonomi mendorong untuk dilakukan penghijauan kampus. Hal itu disampaikan Ketua Umum, Aburizal Bakri saat memperingati milad ke tujuh MAEKPA, yang digelar di lapangan Fakultas Ekonomi, Kamis (8/9).

“Sebagai mahasiswa pecinta alam, kami menginginkan kampus Universitas Negeri Makasssar (UNM) tampak hijau. Untuk itu kami mempeloporinya,” katanya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi ini mengungkapkan meskipun masih tergolong masih baru, organisasi yang dipimpimnya telah banyak memberikan kontibusi untuk Fakultas ekonomi.

“Setidaknya kami pernah membanggakan kampus ini. Buktinya di berbagai ajang lomba kami dapat berbicara banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII), Sahade menuturkan, lembaga pecinta alam ini, harus mengambil bagian dalam penghijauan kampus. Menurutnya mereka jangan sampai hanya piawai dalam hutan, namun tidak punya pengaruh dalam kampus.

“Bakat yang kalian dapat dialam, harus diaplikasikan secara nyata disini,” tuturnya.

Sahade pun turut mendukung rencana MAEKPA yang mendorong untuk melakukan penghijauan di kampus. ” Saya apresiasi niat baik ini, semoga hasilnya dapat dilihat dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Maperwa FE, BEM FE, UKM SAR, Kontur Geografi, Trilusa FIS, dan Mapala Teknisi. (*)


*Reporter :Resa Saputra