Pemasangan rompi kepada peserta sm3t angkatan VI oleh Rektor UNM yang berlansung di Ballroom Pinisi (1/9). (Foto: Nurlaela)
Pemasangan rompi kepada peserta SM3T angkatan VI oleh Rektor UNM yang berlansung di Ballroom Pinisi (1/9). (Foto: Nurlaela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam resmi lepas peserta Sarjana Mangajar Terluar Terdepan Tertinggal (SM3T) angkatan V dan sambut angkatan VI. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi, Kamis (1/9).

Husain, mengatakan peserta yang akan melaksanakan SM3T harus dapat mendidik dan membimbing anak-anak di daerah 3T. “Kalian yang akan diberangkatkan didiklah siswa dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan dekan Fakultas Teknik (FT) ini menambahkan, peserta SM3T harus mematuhi kontrak yang berlaku dan tidak lari pada saat penugasan. “Sebisa mungkin kalian menahan diri untuk tidak menikah, karena itu adalah kontrak terberat,” tambahnya.

Guru besar Teknik Pertanian ini juga berharap agar peserta SM3T betul-betul membantu anak-anak daerah 3T untuk maju dan mencerdaskan mereka. “Jangan membuat kedatangan di daerah orang menjadi sia-sia tapi buat kami bangga untuk mengirim dan menjalankan tugas negara ini,” harapnya. (*)


*Reporter: Nurlaela

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0