Rektor UNM, Para Pembantu Rektor, serta Keluarga Besar FIP foto bersama disela acara penyambutan Maba di Lapangan Tenis FIP UNM. (28/8)
Rektor UNM, Para Pembantu Rektor, serta Keluarga Besar FIP foto bersama disela acara penyambutan Maba di Lapangan Tenis FIP UNM. (28/8)
Rektor UNM, Para Pembantu Rektor, serta Keluarga Besar FIP foto bersama disela acara penyambutan Maba di Lapangan Tenis FIP UNM (28/8). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Suasana Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di lingkungan Universitas Negeri Makassar (UNM) masih terasa. Seluruh sektor kampus UNM dengan sukanya menyambut para punggawa barunya. Fakultas Ilmu Pendidikan misalnya. PMB yang berlansung di Lapangan Tenis FIP UNM ini (28/8), diikuti dengan rangkaian kegiatan hiburan.

Mahasiswa Baru, Andi Fahrul mengatakan, penyambutan maba tingkat fakultas ini┬áterbilang sangat menarik. “Iya, penyambutannya seru, hiburannya banyak nda bosanki. Ada juga hadiahnya,” ujarnya.

Mahasiswa Baru Jurusan Teknologi Pendidikan ini, menambahkan, kesan menarik dari PMB kali ini adalah banyaknya hiburan koordinator acara dan lembaga kemahasiswaan. “Ada yang main musik, sangat bagus. Saya jadi tertarik untuk ikut disana,” katanya.

Dekan FIP, Abdullah Sinring membetulkan hal tersebut. Menurutnya, konsep tersebut memang sudah dirancang untuk menarik perhatian mahasiswa. “Inilah awal dari langkah kita untuk membawa maba menjadi lebih baik dimasyarakat, apalagi diluar, UNM selalu dianggap buruk dimata masyarakat. Nah, makanya mulai dari kegiatan seperti ini, kita harus berbenah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dosen Bimbingan dan Korseling ini menjelaskan keterlibatan Lembaga Kemahasiswaan dalam penyambutan tentunya untuk kepentingan maba juga. “Kita akan membentuk mahasiswa yang tidak hanya berprestasi dibidang akademik, tapi juga bisa berbicara didepan umum. Disini banyak LK yang bisa mewadahi mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam yang turut mengunjungi PMB di Fakultas Ilmu Pendidikan, menyampaikan harapannya kepada maba. “Di FIP ini mahasiswanya paling banyak. Belajar terus dan sungguh-sungguh, pertanggungjawabkan ilmu kalian pada negeri, orang tua dan masyarakat,” harapnya.

Dalam rangkaian tersebut, turut pula Rektor UNM memberikan hiburan dengan bernyanyi bersama Dekan FIP, Dosen dan Staf serta Mahasiswa Baru. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S