Fakultas Bahasa dan Sastra menyambut Mahasiswa Baru dengan tradisi Tudang Sipulung, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Fakultas Bahasa dan Sastra menyambut Mahasiswa Baru dengan tradisi Tudang Sipulung, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Fakultas Bahasa dan Sastra menyambut Mahasiswa Baru dengan tradisi Tudang Sipulung, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Mahasiswa (UNM) sambut mahasiswa baru dengan ‘Tudang Sipulung’. Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) dengan tadisi duduk bersama Bugis-Makassar ini digelar di depan Ruang DG FBS, Minggu (28/8).

Dekan FBS, Syarifuddin Dollah mengungkapkan bahwa ‘Tudang Sipulung’ ini adalah bentuk saling menghargai, dan menciptakan suasana sederhana dan santai. “Kita duduk bersama disini sebagai bentuk saling menghargai”, ungkapnya.

Dosen Jurusan Bahasa Inggris ini membeberkan bahwa ┬áini adalah usulan pejabat dan pegawai FBS. “Ini adalah bentuk usulan dari para pejabat dan pegawai FBS sendiri”, bebernya.

Ia juga menghimbau para mahasiswa baru agar beradaptasi dengan baik dan jangan merasa asing, karena pastinya akan difasilitasi secara untuk mencapai prestasi.

“Jangan merasa asing, kami sediakan fasilitas agar dapat menjadi mahasiswa yang cerdas, berprestasi dan bermartabat”, imbaunya. (*)

*Reporter: Citra Jati Utami