Dekan FSD, Nurlina Syahrir saat memberikan sambutan kepada Mahasiswa Baru FSD, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Dekan FSD, Nurlina Syahrir saat memberikan sambutan kepada Mahasiswa Baru FSD, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami - Profesi)
Dekan FSD, Nurlina Syahrir saat memberikan sambutan kepada Mahasiswa Baru FSD di Baruga Colliq Puji’e, Minggu (28/8). (Foto: Citra Jati Utami – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurlina Syahrir mengimbau mahasiswa baru agar siap mental. Hal itu disampaikan pada saat memberi sambutan pada prosesi Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) di Baruga Colliq Puji’e FSD, Minggu (28/8).

Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa baru harus niatkan dalam hati karena banyaknya godaan yang membuatnya tidak serius dalam menuntut ilmu. “Kami dari pihak fakultas mengimbau anak-anak sekalian agar diniatkan menuntut ilmu juga siap mental karena nantinya banyak godaan”, imbaunya.

Dosen Program Studi (Prodi) Seni Tari ini juga sempat menyinggung masalah pemberitaan FSD selama ini sering negatif. Untuk itu Ia berharap agar nantinya mahasiswa baru ini dapat bersama-sama membenahi berita-berita tersebut dengan lebih mengembangkan Sumber Daya Manusia  (SDM) .

“Berita FSD di luar “besar”, mudah-mudahan kita dapat membenahi berita-berita yang beredar dengan pengembangan SDM yang dapat diaplikasikan di LPTK seluruh Indonesia,” harapnya. (*)

*Reporter: Citra Jati Utami