Konser Gita Bahan Nusantara (GBN) yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (12/8) malam. - (Foto: Int. )
Konser Gita Bahan Nusantara (GBN) yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (12/8) malam. - (Foto: Int. )
Konser Gita Bahan Nusantara (GBN) yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (12/8) malam. – (Foto: Int. )

PROFESI-UNM.COM – Dua mahasiswa Jurusan Seni, Drama, dan Musik (Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil dalam konser Gita Bahana Nusantara (GBN). Kegiatan tersebut diselenggraakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta, Jumat (12/8).

Kedua mahasiswa itu, yakni Wirnasari Johardi dan M. Miftah Farid.┬áDalam konser itu dihadiri ratusan peserta paduan suara di seluruh Indonesia yang nantinya akan tampil dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71. “Kami empat orang mewakili Sulsel,” kata Wirnasari Johardi.

Tak hanya itu, sudah menjadi kebanggaan tersendiri bisa tampil di depan Kemendikbud. “Banyak penampilan yang dihadirkan dalam konser itu, terutama lagu dari Sulsel ‘meroncong’, gubahan dan aransemen Singgih Sanjaya,” tambah mahasiswa angakatan 2013 ini.

Sebelum tampil pada perayaan 17 Agustus nanti, Diadakan konser perdana Jumat (12/08) malam yang dihadiri oleh guru, kepala sekolah dan pegawai yang berprestasi se Indonesia. (*)


*Reporter: Tahrin