Para kontingen saat mengangkat trofi Rektor UNM Cup di FIK, Kamis (11/8) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Para kontingen saat mengangkat trofi Rektor UNM Cup di FIK, Kamis (11/8) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Para kontingen saat mengangkat trofi Rektor UNM Cup di FIK, Kamis (11/8) – (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Cup yang dihelat oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UNM telah berakhir, Kamis (11/8/2016) malam. Pertandingan dimenangkan oleh kontingen tuan rumah, UNM C.

Kontingen FIK berhasil memenangkan dengan perolehan 15 medali (7 emas, 6 perak, dan 2 perunggu). Sementara untuk kategori juara umum kedua diraih oleh UKM Olahraga UNM dengan perolehan 11 medali (4 emas, 7 perunggu), dan juara umum ketiga berasal dari kontingen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dengan 5 emas (2 emas dan 3 perak).

Untuk kategori pelajar dijuarai oleh kontingen Banten, disusul oleh Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Soppeng. Bagi tiap pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala, medali, dan sertifikat.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Risal dalam sambutannya, berharap agar turnamen ini menjadi wadah dalam mencetak atlet masa depan. “Siapapun pemenang turnamen tetap rendah hati, kita berharap kegiatan ini dapat menjadi atlet ternama,” pesannya. (*)


*Reporter: Citra Jati Utami