Rektor Universitas Negeri Makasar (UNM) Cup yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Kamis (11/8) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makasar (UNM) Cup yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Kamis (11/8) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makasar (UNM) Cup yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan, Kamis (11/8) – (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM РMeski memiliki dana minim, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menggelar Turnamen Pencak Silat Rektor UNM Cup. Kegiatan berskala nasional ini tetap terlaksana hingga berakhirnya acara pada Kamis (11/8) malam.

Ketua Panitia, Abd Wahab mengaku, dana yang dipegang pada detik-detik kegiatan sangat memilukan. Ditambah lagi banyak keperluan mendesak yang harus segera diselesaikan.

“Tak bisa dipungkiri, kegiatan berskala nasional seperti ini memerlukan dana yang besar. Tapi kami tetapa optimis untuk menjalankan dan merealisasaikan impian UKM Olahraga,” akunya.

Menurutnya, sebagian besar dana diperoleh dari kekreativitasan panitia untuk mencari dana. Sumbangsih dana terbesar lainnya berasal dari kontribusi tiap kontingen dan atlit.

“Dana dari birokrasi alhamadulilah ada, tapi kita tidak bisa berharap penuh,” ucapnya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini berharap, agar kedepan pihak birokrasi lebih memperhatikan kegiatan yang bisa mengangkat nama baik kampus. (*)


*Reporter: St Aminah