Mahasiswa Universitas Pattimura saat pembimbingan laboratorium di UNM 9/8. (Foto: Ist)
Mahasiswa Universitas Pattimura saat pembimbingan laboratorium di UNM 9/8. (Foto: Ist)
Mahasiswa Universitas Pattimura saat pembimbingan laboratorium di UNM 9/8. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 21 mahasiswa dan 14 dosen Universitas Pattimura berkunjung ke Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal ini mereka lakukan untuk pembimbingan laboratorium yang nantinya akan dikembangkan di Universitas Pattimura, Selasa (9/08/2016).

Hal ini diungkapkan, Koordinator Kerjasama dan Pengembangan FMIPA, Subaer katanya, kunjungan yang dilakukan Universitas Pattimura merupakan sharing antar univeritas yang nantinya menjadi kerjasama dalam hal pendampingan.

“Disini mereka Sharing mengenai pengembangan kurikulum, motivasi menulis karya ilmiah, pembimbingan laboratorium di fisika. Mulai dari lab. fisika dasar, lab. fisika modern, lab. microstruktur, lab. elektronika, lab. komputer, dan lab. polimer,” tegasnya.

Tak hanya itu, dosen fisika ini menambahkan, kunjungan itu juga merupakan kerjasama jangka panjang. “Jumat nanti sebagai progres dari kerjasama ini, ketua jurusan fisika akan berkunjung ke Ambon untuk memberikan kuliah umum,” tambahnya.

Mahasiswa yang ikut kunjungan merupakan mahasiswa Jurusan Mipa, prodi fisika Universitas Pattimura angkatan 2013. Kunjungan akan dilakukans selama tiga hari, mulai hari senin hingga rabu besok.

Jurusan Mipa merupakan jurusan baru sehingga masih perlu pembinaan dalam hal penegmbangan lab maupun penulisan laporan. Sebelum Berkunjung ke UNM, Universitas Pattimura telah melakukan kunjungan di Malang dan Yogyakarta. (*)


*Reporter: Ita Andriani