Pamflet PTKIR 2016 yang diadakan oleh UKM LPM Penalaran UNM.
Pamflet PTKIR 2016 yang diadakan oleh UKM LPM Penalaran UNM.
Pamflet PTKIR 2016 yang diadakan oleh UKM LPM Penalaran UNM.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) 23 hingga 27 Agustus mendatang di STIE AMKOP Makassar.

Penangungjawab PTKIR 2016, Fonni Yusdian, mengungkapkan pelatihan yang mengangkat tema “Aksentuasi Riset Melalui Penelitian Kolaborasi Remaja” ini merupakan suatu event yang dititik beratkan pada pelatihan dasar karya tulis.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pelatihan dasar karya tulis dengan tujuan untuk menanamkan jiwa penelitian dan mengembangkan kreativitas di kalangan remaja,” ujarnya

Fonni menambahkan, kegiatan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/se-derajat ini sangat perlu diadakan untuk meningkatkan minat menulis pelajar.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik SMA/Sederajat yang tertarik dengan tulis menulis, meneliti dan mau belajar KIR. Selain itu kegiatan ini dapat dijadikan ajang kumpul bersama para siswa-siswi kece se-Sulselbar,” tambahnya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Nurul Charismawaty S