Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya saat Sepeda Santai Dies Natalis ke-55, di depan Menara Pinisi, Sabtu (30/7)
Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya saat Sepeda Santai Dies Natalis ke-55, di depan Menara Pinisi, Sabtu (30/7) - (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Rektor UNM, Husain Syam dalam sambutannya saat Sepeda Santai Dies Natalis ke-55, di depan Menara Pinisi, Sabtu (30/7)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu rangkaian Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-55, sepeda santai digelar hari ini, Sabtu (30/7). Namun, Rektor UNM, Husain Syam menilai rangkaian kegiatan Dies Natalis tahun ini kurang meriah dari sebelumnya.

“Saya akui persiapan kali ini kurang matang, terjadi kekurangan di sana-sini. Tidak seperti tahun lalu yang ramai dan banyak rangkaian kegiatan”ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) ini menuding kepanitiaan lamban dalam mencari sponsor sehingga dana yang terkumpul tidak ideal.

“Kita kan tidak menggunakan dana UNM apalagi uang negara, murni dari sponsor, tapi kurang bergerak cepat. Jadi dananya tidak seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini menambahkan, persiapan dalam waktu singkat juga dinilai menjadi penyebab masalah tersebut. “Waktunya mepet sekali, apalagi kemarin kita baru saja melantik pembantu rektor,” jelasnya.

Meskipun begitu, ia mengharapkan, pelaksanaan Dies Natalies kali ini berjalan lancar dan tidak mengecawakan.

“Inikan Dies Natalies pertama saya, kami akui meskipun banyak kekurangan dan sudah mencoba menutup itu, saya harap acara ini berjalan lancar,” harapnya. (*)


*Reporter :Resa Saputra