Peserta Jalur Mandiri UNM saat mengikuti wawancara di Fakultas Teknik (FT,) Rabu (27/7) - (Foto: Muh. Agung Eka S)
Peserta Jalur Mandiri UNM saat mengikuti wawancara di Fakultas Teknik (FT,) Rabu (27/7) – (Foto: Muh. Agung Eka S)

PROFESI-UNM.COM– Usai mengikuti ujian tes tertulis, sebanyak 5420 peserta seleksi Jalur Mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti wawancara dan ujian keetrampilan hari ini, Rabu (27/7). Tes ini berlangsung difakultas masing-masing, Rabu (27/7).

Ketua Panitia Jalur Mandiri UNM, Ismail Muchtar, mengatakan tes wawancara ini dilakukan untuk melihat keseriusan peserta ikut serta dalam seleksi jalur mandiri ini.

“Di sini kita lihat bagaimana dia mau masuk, dan yang terpenting apakah ia menyanggupi UKT yang telah ditetapkan sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, tes bakat atau ujian keterampilan sendiri hanya dilaku kan oleh tiga fakultas untuk menguji kemampuan dasar yang dimiliki peserta.

“Tes bakat ini dilakukan oleh Fakultas Seni dan Design (FSD), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)

Sementara itu, saat ditanya mengenai kuota yang akan diterima, ia mengatakan jika pihaknya sendiri belum mengetahui secara pasti.

“Untuk kuotanya kami belum tau secara pasti, kami juga menunggu jumlah peserta yang tidak mendaftar ulang di jalur SBMPTN kemarin. Jumlah kursi kosong di SBMPTN kemarin akan dialihkan ke jalur mandiri ini” tutupnya.


*Reporter: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0