Seminar dan Program Kerja Mahasiswa KKN PPM UNM 2016 di Kecamatan Lansirang, Pinrang 25/7. (Foto: Ist)
Seminar dan Program Kerja Mahasiswa KKN PPM UNM 2016 di Kecamatan Lansirang, Pinrang 25/7. (Foto: Ist)
Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN PPM UNM 2016 di Kecamatan Lansirang, Pinrang 25/7. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 101 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (KKN-PPM UNM 2016) berlokasi di Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang menggelar program penghijauan pekarangan, Senin (25/7).

Program penghijauan ini dilakukan melalui sosialisasi dan pembuatan kawasan percontohan tanaman obat dan pemanfaatan pekarangan. Selain itu, kegiatan tersebut nantinya akan dibarengi dengan pembagian bibit kepada warga kecamatan.

Koordinator Kecamatan, Trys Mukarram mengatakan, kegiatan ini dipicu karena luasnya pekarangan warga yang dapat dioptimalkan. “Di sini agak luas kebanyakan pekarangan warga yang kurang dimanfaatkan,” bebernya.

Ia pun mengharapkan, program tersebut mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga. “Hasil dari program ini dapat dimanfaatkan juga, bisa dikemas sehingga bernilai jual,” ujarnya.

Selain program tersebut, program kerja lain yang akan direalisasikan mahasiswa KKN PPM Lanrisang, Pinrang di antaranya yaitu Lomba Cerdas Cermat tingkat sekolah dasar se-kecamatan Lanrisang, sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos, serta penyuluhan tentang bahaya penyakit menular. (*)

[divider][/divider]

*Penulis adalah Trys Mukarram, Mahasiswa Jurusan Matematika Angkatan 2012