Pinisi Choir saat berkompetisi di Granprix Pattaya, Thailand 23/7. (Foto: Ist)
Pinisi Choir saat berkompetisi di Grand Prix Pattaya, Thailand 23/7. (Foto: Ist)
Pinisi Choir saat berkompetisi di Grand Prix Pattaya, Thailand 23/7. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) juara umum dalam kompetisi Grand Prix Pattaya, Thailand. Kompetisi yang telah diselenggarakan oleh Festa Musicale dan Bangkok Opera Foundation Sabtu (23/7) ini sendiri diikuti oleh peserta paduan suara dari berbagai negara di dunia.

Pinisi Choir sendiri berhasil mencatatkan namanya sebagai juara I pada kategori Folklore with Musical Accompaniment dan juara II kategori Mixed Choir dan dinobatkan sebagai Absolute Winner.

Ketua umum Pinisi Choir, Aidil mengaku sangat bahagia atas prestasi yang diraih oleh anggotanya pada ajang bergengsi tersebut. “Saya bahagia bukan karena juaranya, tapi karena punya anggota yang selalu meraih prestasi,”ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2012 ini berharap, agar pada kompetisi selanjutnya dapat menampilkan penampilan yang sempurna. “Diajang selanjutnya bisa lebih baik lagi, baik dari segi persiapan maupun penampilan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim, Nelly Dwi Agustina mengungkapkan, semua yang telah dicapai itu adalah hasil perjuangan dan semangat serta kerja keras tim. “Ini adalah sebuah hadiah yang luar biasa, saya bisa bersama mereka merasakan hasil dari perjuangan kami” tuturnya bahagia. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Citra Jati Utami