Camaba yang didampingi orang tuanya saat melakukan verfikasi berkas dan wawancara UKT di Auditorium Amanagappa. Selasa (19/7) - (Foto: Tahrin - Profesi)
Camaba yang didampingi orang tuanya saat melakukan verfikasi berkas dan wawancara UKT di Auditorium Amanagappa. Selasa (19/7) - (Foto: Tahrin - Profesi)
Camaba yang didampingi orang tuanya saat melakukan verfikasi berkas dan wawancara UKT di Auditorium Amanagappa. Selasa (19/7) – (Foto: Tahrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hari ini verifikasi berkas dan wawancara penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Auditorium Amanagappa UNM (19/7). Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, 20 Juli nanti.

Kepala Bagian Akademik, Nur Idris, mengatakan verifikasi berkas dan wawancara UKT tersebut untuk calon mahasiswa baru yang lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Kegiatan hari ini adalah verifikasi berkas serta wawancara UKT bagi yang lolos jalur SNMPTN dan SBMPTN kemarin,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, mahasiswa yang mendapatkan pelayanan hari ini hanyalah mahasiswa memperoleh SMS dari bagian kemahasiswaan. “Jadi yang diwawancarai hari ini hanyalah mahasiswa yang mendapatkan sms langsung dari kemahasiswaan,” ujarnya.

Ia¬†berharap bahwa dengan diterapkannya sistem tersebut dapat menghindari desak-desakan serta seluruh calon mahasiswa baru dapat mendapatkan pelayanan yang baik. “Panitia berharap dengan diterapkannya sistem tersebut proses kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. (*)


Reporter : Endang Sri Wahyuni