Rektor UNM, Husain Syam dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) saat hadir dalam pelepasan KKN Kebangsaan di Ruang Rapat PR III, Selasa (19/7)
Rektor UNM, Husain Syam dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) saat hadir dalam pelepasan KKN Kebangsaan di Ruang Rapat PR III, Selasa (19/7)
Rektor UNM, Husain Syam dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) saat hadir dalam pelepasan KKN Kebangsaan di Ruang Rapat PR III, Selasa (19/7) – (Foto: Fatimah Muffidah Azzahra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dilepas langsung oleh Rektor. Acara ini berlangsung di Lantai 6 Gedung Pinisi UNM, Selasa (19/7).

Kordinator KKN Kebangsaan UNM, Firman Pranoto mengatakan, selama 45 hari akan mengabdi di Provinsi Riau bersama dengan mahasiswa Universitas-Universitas yang ada di Indonesia,”Sebanyak 500 orang ada yang dari ITB, UI dan lainnya,”ujar mahasiswa angkatan 2013 ini.

Tak hanya itu, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan KKN kebangsaan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sosial. Bagaimana belajar dan mampu hidup bersama kultur masyarakat berbeda.

“Jangan merasa pintar dikelompok masyarakat, akan tetapi harus belajar bersama mereka,” katanya saat sambutan dalam pelepasan KKN Kebangsaan.

Lebih lanjut, Guru Besar teknik mesin ini menambahkan bahwa mahasiswa harus mempunyai soft skill dan kecerdasaan sosial. Memberikan manfaat kepasa masyarat sekitar atas pengabdiannya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter : Fatimah Muffidah Azzahra