Tim Thailand UKM PSM Pinisi Choir UNM saat menampilkan dua lagu pada pelantikan pengurus periode 2016/2017 di Ballroom lt. 2 Menara Pinisi, Jumat (15/7) - (Foto: Ima-Profesi)
Tim Thailand UKM PSM Pinisi Choir UNM saat menampilkan dua lagu pada pelantikan pengurus periode 2016/2017 di Ballroom lt. 2 Menara Pinisi, Jumat (15/7) - (Foto: Ima-Profesi)
Tim Thailand UKM PSM Pinisi Choir UNM saat menampilkan dua lagu pada pelantikan pengurus periode 2016/2017 di Ballroom lt. 2 Menara Pinisi, Jumat (15/7) – (Foto: Ima-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sempat tertunda sebulan, pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016/2017 akhirnya resmi dilantik. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Lantai 2 Gedung Pinisi UNM, Jumat (15/7).

Ketua umum Pinisi Choir, Aidil mengatakan, ia siap mengemban amanat sebagai nahkoda baru paduan suara mahasiswa UNM. “Bersungguh-sungguh menjalankan tugas baru dan tentu harus dibarengi dengan keikhlasan yang besar dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir mengatakan dengan bertambahnya unit kegiatan mahasiswa ini tidak memudarkan rasa persaudaraan di antara 13 UKM.

Ia pun merasa bangga karena selama menjabat sebagai PR III hampir tidak ada benturan-benturan yang bisa mebimbulkan perpecahan antara UKM. “Saya berharap kondisi seperti ini tetap dipertahankan, dan jangan pernah ada sekat-sekat diantara kalian,” pesannya.

Pada pelantikan pengurus UKM PSM Pinisi Choir juga turut memperkenalkan tim Thailand yang akan berkompetisi pada GrandPrix Pattaya Concert 2016. Tim paduan suara yang telah melewati tahap audisi tersebut mempersembahkan dua kategori lagu, yaitu musica sacra dan folklore.


*Reporter: Fatimah Muffidah Azzahra