Ketua Prodi PKLH PPs UNM, Gufran Dirawan saat menghadiri rapat penetapan pembantu rektor di Ruang Rapat Senat Lt.14, Jumat (15/7)
Ketua Prodi PKLH PPs UNM, Gufran Dirawan saat menghadiri rapat penetapan pembantu rektor di Ruang Rapat Senat Lt.14, Jumat (15/7)
Ketua Prodi PKLH PPs UNM, Gufran Dirawan saat menghadiri rapat penetapan pembantu rektor di Ruang Rapat Senat Lt.14, Jumat (15/7) – (Foto: Tahrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Prodi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Gufran Darma Dirawan dipilih sebagai Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) menggantikan Eko Hadi Sujiono. Ia ditunjuk langsung di rapat senat penetapan pembantu rektor di Ruang Rapat Senat Lt.14 Menara Pinisi, Jumat (15/7).

Usai terpilih sebagai PR IV, ia mengaku akan berusaha mengerjakan tanggung jawab tersebut semaksimal mungkin. “Setelah ini, yang perlu saya lakukan adalah bekerja dan bekerja sebagai tanggung jawab saya yang baru,” akuinya

Guru Besar Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan ini juga menambahkan, hal pertama yang akan dibenahi yakni peningkatan Jurnal Internasional untuk UNM. “Saya telah merencanakan akan meningkatkan jurnal internasional yang ada dan mengusahakan 100 jurnal hingga akhir tahun ini, yang saat ini hanya ada sekitar 37 jurnal,” tuturnya.

Gufran berharap dapat menjalankan amanah yang telah diberikan kepada dan membawa UNM lebih baik lagi. “Saya berharapnya dapat membawa UNM di mata internasional nantinya,” harapnya. (*)


*Reporter: Nurlaela