13499576_893338700805107_1821805666_o
LKIMB saat menggelar Dialog Ramadan di Gedung Pusat Bahasa Arab, Jumat (24/6)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertaqwa (LIKMB) ingin mewujudkan ajaran agama Islam yang plural di lingkungan Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal itu di ungkapkan Ketua Umum LKIMB, Ahmad pada pembukaan kegiatan Dialog Ramadan  dengan tema Islam Plural dan Progresif di Gedung Pusat Bahasa Arab, Jumat (24/6).

“Kami ingin mewujudkan islam yang plural tanpa ada perbedaan di kampus ini, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan selama ini sebagian masyarakat menutup diri dan cenderung tidak mau bergaul dengan lingkungan disekitarnya. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat hidup dengan komunitasnya masing-masing.

“Kita tidak ingin hal tersebut terjadi, makanya kami mengadakan dialog ini, bahwa Islam mengajarkan kita berbaur dengan semua elemen masyarakat,” terang mahasiswa angkatan 2012 ini.

Mahasiswa Jurusan Atropologi ini mengharapkan seluruh elemen di UNM yang sebagian agama Islam dapat mengaplikasikan sikap yang mengedepankan pluralisme agar terwujud kehidupan harmonis.

“Sangat penting menjunjung sikap pluralisme didunia kampus supaya terjalin hidup yang harmonis,”harapnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Drs. Wahyuddin Halim P.hd, Dosen UIN Makassar dan Hamzah Fanshuri, tokoh Muhammadiyah.


*Reporter: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0