Founder dan Peserta Saat Foto Bersama Usai mengikuti kegiatan Capacity Building oleh KOMA Youth Collaboration di
Founder dan Peserta Saat Foto Bersama Usai mengikuti kegiatan Capacity Building oleh KOMA Youth Collaboration di
Founder dan Peserta saat foto bersama usai mengikuti kegiatan Capacity Building oleh KOMA Youth Mentee di XL Center. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – KOMA Youth Collaboration mengadakan Capacity Building for KOMA Youth Mentee di XL Center Jl. AP Pettarani No. 68 Makassar, Sabtu, (18/6). Capacity Building merupakan salah satu komunitas anak muda yang menjaring anak-anak muda berprestasi untuk berkolaborasi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan inspirasi.

KOMA Youth Collaboration diinisiasi oleh tiga anak muda kontributif yakni Adinuansah, Muh. Romario Basirung dan Nurhidayatullah. Mereka berharap melalui kegiatan kolaborasi ini anak-anak muda di Universitas Negeri Makassar dapat memaksimalkan potensi mereka untuk lebih berprestasi dan berkontribusi. Selain itu, anak-anak muda potensial yang terpilih nantinya juga akan mendapatkan spesial mentorship dari mentor khusus yang tergabung dalam KOMA Youth Collaboration. “Mereka akan diarahkan untuk mengikuti berbagai kegiatan nasional dan internasional,” kata Rimario salah satu mahasiswa UNM

Arif salah satu peserta dalam kegiatan ini, mengaku sangat bangga dapat tergabung dalam sebuah gerakan kolaborasi yang dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, pengalaman dan tentunya meningkatkan kreativitas untuk lebih berprestasi. “Banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam komunitas ini, mulai dari ilmu sampai pengalaman,” jelasnya.

Adinuansa berharap, KOMA Youth Collaboration akan menjalin kolaborasi dengan lebih banyak anak muda dari berbagai bidang untuk dapat membantu mewujudkan terciptanya anak-anak muda berprestasi dan kontributif. ” Semoga kami mampu mencerdaskan bangsa,” harapnya. (*)


*Reporter: Ita Andriani