Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III)
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III)
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FMIPA, Syukuri Nyompa saat sambutan pada pembukaan debat kandidat calon ketua Maperwa yang berlangsungĀ di Pelataran Gedung Science square, Kamis (2/6).

PROFESI-UNM.COM – Tiga calon ketua maperwa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu.

Ketiga calon itu diantaranya, Ian Tubangsa (Geografi), Murni (Biologi), dan Mukri Syam (Fisika).

Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan (PD III) FMIPA, Syukuri Nyompa mengatakan, mengganti dan digantikan adalah persoalan waktu. Menjadi seorang pemimpin tidak mudah.

“Seorang pemimpin harus memiliki intelektual, spritual dan emosional,” katanya saat sambutan pada pembukaan debat kandidat di Pelataran Gedung Science square, Kamis (2/6).

Tak hanya itu ia menambahkan, pemimpin yang baik harus memiliki manfaat bagi organisasi.

“Jadilah pemimpin yang baik untuk dicontoh, jdilah penyemangat bagi teman-teman, dan pemberi dorongan untuk tetap bertahan dalam menyikapi masalah,” tambahnya.

Dosen geografi ini berharap, debat akan berjalan lancar. “Ini hanya sebagai momen untuk memantaskan diri menjadi pemimpin. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (*)


*Reporter: Ita andriani