Sejumlah calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar yang telah lolos SNMPTN saat melakukan verifikasi berkasi di Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5). (Foto: Nurlaela- Profesi)
Sejumlah calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar yang telah lolos SNMPTN saat melakukan verifikasi berkasi di Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5). (Foto: Nurlaela - Profesi)
Sejumlah calon mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar yang telah lolos SNMPTN saat melakukan verifikasi berkasi di Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5). (Foto: Nurlaela – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini sedang melakukan verifikasi berkas bagi calon mahasiswa baru yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Amanagappa, Selasa (31/5).

Berdasarkan data yang lolos jalur SNMPTN ada 1704 orang yang akan melakukan verifikasi berkas, namun saat ini belum bisa dipastikan jumlah yang melakukan verifikasi berkas karena prosesnya masih sedang berjalan.

Salah satu panitia tim verifikasi, Aminah Salbi mengatakan bahwa diperkirakan proses verifikasi berkas akan selesai pada pukul 12.00 wita. “Proses verifikasi masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada pukul 12.00 nanti,” tuturnya.

Sementara itu salah satu peserta verifikasi, Sulfa Handayani menjelaskan bahwa sampai saat ini proses verifikasi berkas berjalan lancar, serta menyenangkan karena banyak pihak yang membantu prosesĀ  tersebut. “Saya kira prosesnya akan membosankan, tetapi malah menyenagkan dan berjalan lancar,” ungkap calon mahasiswa baru asal Selayar tersebut.

Selain itu, ia juga berharap bahwa proses verifikasi bisa cepat selesai dan panitia dapat meningkatkan keamanan melihat begitu banyak orang yang hadir menyaksikan proses verifikasi tersebut. “Saya berharap proses verifikasi bisa berjalan lancar sampai selesai,” harapnya. (*)


*Reporter: Endang Sri Wahyuni