gggggg
10 delegasi UNM yang  mengikuti School For Nation Leader  oleh Forum Negarawan Muda Indonesia. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan 10 delegasinya mengikuti School for Nation Leader yang diselenggarakan oleh Forum Negarawan Muda Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung 30 Mei hingga 1 Juni 2016 di Wisma Wirabuana kota Makassar.

Kegiatan yang melibatkan seluruh pendaftar mahasiswa Se-Sulawesi ini, bertujuan mencetak negarawan muda dari Pulau Celebes demi masa depan bangsa indonesia.

Salah satu perwakilan dari UNM, Algha Sanjaya mengatakan, kegiatan ini mengajarkan para pemuda untuk berkontribusi sesuai passion-nya masing-masing.

“Sangat edukatif sekali, karena mengajarkan pemuda-pemuda untuk berkontribusi kepada bangsa Indonesia sesuai dengan passion atau bidang pendidikan masing-masing,” katanya.

Ia pun berharap, semoga output School for Nation Leader ini dapat mengaplikasikan ilmunya sesuai passion mereka masing-masing.

“Semoga output dari kegiatan ini, para pemuda dapat mengaplikasikannya secara nyata sesuai passion dan komunitas yang telah dibentuk,” harapnya.

Adapun 10 delegasi yang mewakili UNM di ajang School for Nation Leader ini, ialah Algha Sanjaya (BK), Handiswan (PTIK), Jamaludin Soetrisno (Pend. bhs Indonesia), Indrawan (Pend. Ekonomi), Nuraima Rahma (Pend Fisika), Tauhida Bahtiar (Biologi), Adriani (Biologi), Sarwinda (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Muh. Ikbal (Kimia). (*)


*Reporter: Noval Kurniawan