13237606_1135414396479695_62352871751171008_n
Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Petanque, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Makassar (UNM) mengirim 15 atlet untuk bertanding di Kejuaraan Nasional Olahraga Petanque Antarmahasiswa di Universitas Siliwangi 2016, Tasikmalaya 28-29 Mei.

Kejurnas yang diadakan oleh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) ini, diikuti oleh 15 universitas se-Indonesia yang akan memperebutkan medali, piala serta uang pembinaan nantinya.

Ady Almas, pembina BKMF Petanque BEM FIK UNM mengungkapkan atlet dari UNM sudah siap bertanding setelah melakukan persiapan kurang lebih dua bulan. “Kami sudah melakukan persiapan cukup sebelum kejurnas. Atlet dari UNM sudah melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan menjelang Kejurnas,” ungkapnya

Lebih lanjut, Ady menambahkan ditengah persiapannya, atlet UNM juga mengadakan pertandingan uji coba bersama atlet Universitas Negeri  Jakarta (UNJ) sebelum berangkat ke lokasi pertandingan.

“Para atlet juga melakukan persiapan dengan mengadakan pertandingan eksibisi bersama atlet UNJ sebelum berangkat ke Tasikmalaya. Dan hasilnya cukup memuaskan bisa bermain bersama, melihat atlet UNJ sudah mencetak pemain nasionalnya. Disamping itu, kami bisa merasakan sesansi latihan di lapangan Petanque yang sebenarnya,” tambah dosen FIK ini.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Arifuddin Usman mengatakan dirinya tidak berharap banyak agar atlet dari UNM mendapat juara, melihat para atlet UNM masih dikatakan pemula dalam cabang olaharaga yang baru ini.

“Olahraga Petanque merupakan olahraga yang masih baru dikembangkan di Indonesia dan atlet kita juga dari UNM terbilang masih pemula dalam olahraga ini. Jadi, kami tidak berharap banyak untuk meraih juara. Namun, kalau bisa dapat juara kenapa tidak?,” tandasnya. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty