Muhammad Yahya, Dekan Terpilih Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020. (Foto- Resa Saputra - Profesi)
Muhammad Yahya, Dekan Terpilih Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020. (Foto- Resa Saputra - Profesi)
Muhammad Yahya, Dekan Terpilih Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar Periode 2016-2020. (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Yahya, Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar terpilih sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) UNM periode 2016-2020. Senin, (23/5).

Terpilihnya Muhammad Yahya, menggantikan kepemimpinan Husain Syam sebagai dekan FT dua periode, setelah melalui pemilihan dekan yang diikuti 3 kandidat lainnya yakni Mulyadi, Darlan Sidik dan Mansyur di ruang rapat senat FT UNM.

Pemilihan dekan diikuti oleh 27 anggota senat fakultas teknik. Setelah pemungutan suara, Muhammad Yahya keluar sebagai pemenang dengan mengantongi 21 suara, disusul ketiga calon, Mulyadi 5 suara, Darlan Sidik 1 suara dan Mansyur 0 suara.

Yahya mengungkapkan terpilihnya ia sebagai dekan merupakan sebuah amanah dan tantangan. “Saya merasa bahwa ini adalah sebuah amanah dan tantangan besar bagi saya untuk melanjutkan Fakultas Teknik kedepannya. Tentunya dibarengi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk FT UNM yang lebih baik,” ungkapnya

Lebih lanjut, dosen jurusan Mesin ini menambahkan dirinya dan ketiga calon lainnya akan kembali bergandeng tangan untuk memajukan fakultas teknik. “Ketiga calon itu merupakan orang-orang hebat yang ada di fakultas teknik. Setelah pemilihan ini, kami semua kembali bergandengan tangan untuk memajukan FT” katanya.

Rektor UNM, Husain Syam berharap, dekan terpilih bisa bekerja secara sustainable dalam roda kepemimpinan yang ia tinggalkan “Saya berharap, dekan terpilih bisa melanjutkan roda kepemimpinan yang telah saya tinggalkan secara sustainable kelanjutan, sehingga saya bisa merasa nyaman meninggalkan kepemimpinan ini,” harap mantan dekan FT dua periode ini. (*)


*Reporter: Nurul Charismawaty S