Husain Syam beserta rombongan yang mengantarnya saat pertama kali memasuki ruangan kerjanya sebagai rektor UNM periode 2016-2020. (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Husain Syam beserta rombongan yang mengantarnya saat pertama kali memasuki ruangan kerjanya sebagai rektor UNM periode 2016-2020. (Foto: Resa Saputra - Profesi)
Husain Syam beserta rombongan yang mengantarnya saat pertama kali memasuki ruangan kerjanya sebagai rektor UNM periode 2016-2020. (Foto: Resa Saputra – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dengan mengenakan jas dan celana berwarna hijau tua, kemeja kuning dibalut dasi berwarna merah, Husain Syam nampak sumringah, senyum bahagia tak henti-henti tergambar diwajahnya ketika pertama kali memasuki ruang kerja barunya sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (23/5). 17 Mei lalu, Dekan Fakultas Teknik dua periode ini, dilantik sebagai rektor UNM periode 2016-2020.

Didampingi seluruh dekan-dekan fakultas, pembantu rektor, pembantu dekan fakultas teknik, dosen, civitas akademika dan hadir pula Kyai Haji Sanusi Baco saat mengawali masuk pintu ruangannya. Hadirnya Kyai Haji Sanusi baco hal itu diungkapkan sebagai salah satu kebiasaannya kala melakukan hal yang baru.

”Hari ini saya pertama kali masuk kantor baru, saya didampingai kyai sebagai salah satu bentuk penghormatan dan juga kebiasaan saya setiap melakukan hal yang baru,”pangkasnya.

Setelah memasuki kantor barunya, ia diajak berkeliling dan diperkenalkan satu persatu bagian didalam ruangannya.”Ruangan  saya bagus dan mewah,” ungkapnya kala diarak keruangan kerja utamanya.

Selama empat tahun kedepan, Husain Syam akan menghabiskan waktunya di Lt. 7 Menara Pinisi. Ia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pembenahan, baik di internal kampus maupun pada pembangunan jejaring luar kampus untuk mencapai standar global mutu perguruan tinggi.

“Apa yang kita sampaikan pada program kerja belum sepenuhnya ditangkap oleh civitas akademika. Saya berencana untuk roadshow ke tiap unit kerja UNM tentang apa yang kita akan lakukan. Karena prinsipnya jika perencanaan sudah tersosialisasi dengan baik maka separuh tujuan kita sudah tercapai,” kata Dekan Fakultas Teknik dua periode ini. (*)


*Reporter: Resa Saputra