Foto bersama peserta Pekan Keilmuan Nasional Psikologi Islam yang berasal dari 14 universitas se-Indonesia. (Foto: St. Aminah - Profesi)
Foto bersama peserta Pekan Keilmuan Nasional Psikologi Islam yang berasal dari 14 universitas se-Indonesia. (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – 14 Univeristas se- Indonesia mengikuti Pekan Ke-Ilmuan Nasional (PIN) Psikologi Islam. Kegiatan ini di helat di gedung BM 101 Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar, Selasa (17/5).

14 universitas itu ialah UIN Raden Patah, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Sultan Agung, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Gungung Jati Bandung, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Negeri Semarang, UIN Makassar, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Makassar, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Jember.

“Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta membangkitkan khazanah dan berkesempatan mendapatkan ilmu islam,” ucap ketua panitia, Husain Anandtama Luthfi.

Sementara itu peserta asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Chaeriyatun Biasa Auliyani sangat termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, ini wadah untuk menyampaikan gagasan Psikologi Islam, selain itu ia bisa menambah relasi dengan peserta dan juga panitia.

“Sangat menyenangkan, bisa menambah pengetahuan islam saya, dan tentunya lebih banyak relasi,” tuturnya.

Senada dengan itu Peserta dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Faiza mengatakan melalui kegiatan ini ia beserta timnya dapat menambah pengalaman sekaligus memanfaatkan moment berlibur ke Kota Daeng.

“Meskipun berasal dari UMM, tapi saya rasa ilmu agama saya belum mendalam, semoga dengan kegiatan ini dapat menambah ilmu saya agar dapat mengaktualisasikannya,” harapnya. (*)


*Reporter : St.Aminah