Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok. Profesi)
Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok. Profesi)
Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM ikuti seminar dan kongres di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Banten, 09 hingga 13 Mei 2016. Kegiatan yang bertemakan “Menggagas Masa Depan Bahasa Indonesia ditengah Keterbukaan Ekonomi Global Dalam keberagaman Nusantara” diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesi se-Indonesia (IMABSII) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Sastra dan Bahasa Untirta.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ari Mariadi berterima kasih kepada Pengurus IMABSII yang turut mengikutsertakan UNM. “Ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, perwakilan mahasiswa UNM tersebut menambahkan kegiatan ini juga turut memperkuat posisi bahasa Indonesia di tengah hadirnya pasar globar masyarakat ekonomi asean.

Sekretaris jendral IMABSII, Amul Hikmah menyampaikan rasa syukurnya atas Kongres yang telah berjalan dengan lancar dan aman. “Kekeluargaan itu yang begitu erat, sehingga dinamika kongres hanya terbatas pada adu gagasan, tanpa adu fisik,” katanya. (*)


*Noval Kurniawan