Pendampingan pendaftaran SBMPTN 2016 ini akan disediak pihak UNM hingga masa pendaftaran SBMPTN 2016 berakhir. (Foto: Nurul Fildzah - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Panitia Lokasi (Panlok) 80 pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Negeri Makassar (UNM), sediakan pendampingan gratis bagi calon pendaftar yang ingin mendaftar SBMPTN 2016.

Hal ini disampaikan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Sofyan Salam, dalam Jumpa Pers Sosialisasi SBMPTN 2016 Panlok 80-UNM, yang berlangsung di ruang Rektor lantai delapan gedung Pinisi UNM, Selasa (10/5).

Sofyan Salam menjelaskan, pendampingan yang bertempat di lantai dua Gedung Pinisi ini akan dilakukan dari awal sampai akhir pendaftaran secara gratis. “Pendampingan dilakukan mulai dari pengisian formulir hingga pencetakan kartu peserta dan semua itu gratis, ” jelasnya.

Ia pun menambahkan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu peserta dan menghindari calo-calo yang ingin mendapat untung dalam proses pendaftaran SBMPTN ini.

“Hal ini dilakukan guna mempermudah sekaligus membantu calon peserta yang ingin mendaftar, sebenarnya bisa di daftar sendiri tapi tidak semua punya kemampuan IT yang bagus. Selain itu, untuk menghindari oknum luar yang sengaja memanfaatkan moment ini untuk mendapat untung,” tuturnya. (*)


*Reporter: Ratna