Peringatan Hari Tari Sedunia dengan tema 'Tradisi Dalam Bingkai Kekinian' di Trans Studi Mall Makassar. (Foto: Nurlela)
Peringatan Hari Tari Sedunia dengan tema'Tradisi Dalam Bingkai Kekinian' di Trans Studi Mall Makassar. (Foto: Nurlela)
Peringatan Hari Tari Sedunia dengan tema ‘Tradisi Dalam Bingkai Kekinian’ di Trans Studi Mall Makassar. (Foto: Nurlela)

PROFESI-UNM.COM – Pertunjukan tari dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia dengan tema ‘Tradisi Dalam Bingkai Kekinian’ diikuti oleh 70 sanggar seni tari se Sulsel menampilkan sejumlah seni tari budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Seni Tari dan sejumlah dosen dari Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan sejumlah seni tari budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Trans Studio Mall, Jum’at. (29/4).

Koordinator panitia, Heriati mengungkapkan acara ini juga melibatkan sejumlah penampilan tari-tarian dari kalangan anak usia dini. “Kita akan menyaksikan penampilan anak TK dilanjutkan dengan penampilan kalangan umum”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Dosen seni ini mengatakan kegiatan ini akan berlangsung hingga jam 10 malam nanti. “Kita akan menampilkan berbagai macam tari-tarian hingga jam 10 malam nanti”, tuturnya.

Ketua Panitia, Novianti Lepong mengatakan, kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk apresiasi selaku mahasiswa jurusan seni tari.

“Ini menjadi wadah untuk berkumpul dan menerapkan keilmuan yang telah dipelajari. Sekaligus melihat bagaimana perkembangan seni tari di Sulselbar,” katanya.


*Reporter: Nurlela