Tim LPM Profesi UNM saat memaparkan paper berjudul Pembodohan Media dan Kebodohan Penonton di ruang seminar A FEB UI, Rabu (27/4). (Foto: Ist)
Tim LPM Profesi UNM saat memaparkan paper berjudul Pembodohan Media dan Kebodohan Penonton di ruang seminar A FEB UI, Rabu (27/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Setelah mengikuti seleksi Call for Paper Journalist Days (JD) 2016, tim Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mempresentasikan paper yang lolos seleksi di Ruang Seminar A, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Rabu (27/4/2016).

Tim yang beranggotakan dua orang pengelola LPM Profesi ini, memaparkan paper dengan judul Pembodohan Media dan Kebodohan Penonton di hadapan juri dari Center for Innovation Policy and Governance (CIPG), Leonardus K. Nugraha.

Salah satu tim LPM Profesi, Ita Andriani mengatakan mengikuti kegiatan nasional seperti JD bersama Pers Mahasiswa (Persma) dari seluruh Indonesia merupakan pengalaman yang berharga.

“Berbicara di hadapan Pers Mahasiswa se-Indonesia merupakan pengalaman yang berharga, karena dapat membantu kami melatih kemampuan berbicara retorika,” kata mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini.

Sementara itu, Project Officer JD 2016, Kania berharap kegiatan yang diikuti 11 Persma dari berbagai kota di Indonesia ini dapat mengedukasikan masyarakat terkait ilmu jurnalistik. “Semoga JD mampu menyatukan Persma se-Indonesia,” harap Mahasiswa Angkatan 2014 ini. (*)

*Reporter: Nurul Fildzah Zatalini