34
FIP UNM

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 92 pengurus Ikatan Alumni (IKA) Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) IKIP/UNM periode 2016-2020 resmi dilantik, hari ini (23/4). IKA Tekpen tersebut merupakan satu-satunya IKA tingkat jurusan yang ada di FIP.

“Saat ini baru Jurusan Teknologi Pendidikan yang mempunyai IKA di FIP,” ujar Ketua Prodi Teknologi Pendidikan, Abdul Halim. Ia mengatakan, adanya ikatan alumni mampu mendongkrak akreditasi jurusan yang saat ini berstatus B. “Salah satu faktor akreditasi adalah adanya IKA, kita berhasil meraih akreditasi B karena adanya IKA, dan kami juga usahakan semoga akreditasi Teknologi Pendidikan bisa menjadi A nantinya”, harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua IKA Tekpen IKIP/UNM, Abdul Azis Bennu mengatakan, selain untuk menjaga silaturahmi, IKA merupakan wadah untuk berkiprah memberikan sumbangsih pada almamater.

“Kehadiran IKA bukan hanya sekedar lambang, namun diharapkan dapat memberi kontribusi bagi almamater meskipun sudah menjadi alumni, sesuai dengan motto alumni, kisahmu tak pernah usai”, ucapnya.

Pengurus IKA Tekpen IKIP/UNM yang baru dilantik ini merupakan himpunan alumni dari tahun 1983 hingga 2011. Pelantikan pengurus IKA dirangkaikan dengan seminar pendidikan nasional mahasiswa Teknologi Pendidikan. (*)


*Reporter: Ratna